Semangati Siswa – Siswi Baru, Pj Bupati Aceh Selatan dan Bunda PAUD Kunjungi MIN 14 Tapaktuan

Semangati Siswa - Siswi Baru, Pj Bupati Aceh Selatan dan Bunda PAUD Kunjungi MIN 14 Tapaktuan
Dipublikasikan pada Senin, 22 Jul 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., bersama Bunda PAUD Kabupaten setempat, Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr. Keb., melaksanakan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Tapaktuan, Senin (22/7/2024).

Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat transisi PAUD ke SD/MI, diantaranya memastikan bahwa anak-anak yang baru saja melangkah dari PAUD ke SD/MI merasa aman dan nyaman.

Pj Bupati Aceh Selatan juga menyempatkan diri melihat langsung aktifitas di ruang kelas dan menyapa serta menyemangati langsung siswa – siswi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Tapaktuan

Dalam arahan dan bimbingannya, Cut Syazalisma mengungkapkan perasaan senang dan bangga melihat semangat dan keceriaan para siswa dan siswi.

Ia menegaskan pentingnya pendidikan umum dikolaborasikan dengan pendidikan agama sebagaimana dilaksanakan di MIN 14 Tapaktuan.

“Dengan demikian, memberikan kesempatan untuk terus memperbaiki sendi pendidikan, dengan diimbangi kecerdasan intelektual dan akhlak yang baik,” kata Pj Bupati Aceh Selatan yang turut didampingi Plt. Asisten Administrasi Umum, Deka Harwinta Zianur, SH, M.I.Kom.,

Cut Syazalisma juga mengingatkan kepada dewan guru untuk memastikan transisi PAUD ke SD/MI yang menyenangkan dapat terlaksana dengan baik.

“Tidak ada lagi tes calistung untuk anak-anak yang melanjutkan pendidikan dari PAUD ke SD/MI, melainkan fokus kepada enam pondasi dasar termasuk etika, sebagaimana program nasional,”jelasnya

Terakhir dalam kunjunganya Ke MIN 14 Tapaktuan, Pj Bupati bersama Bunda PAUD juga berkesempatan untuk berkomunikasi dengan pada dewan guru, mendengarkan berbagai kendala maupun upaya yang telah dilakukan dalam rangka mendukung transisi PAUD ke SD/MI yang menyenangkan.(*)