Sekda Aceh Selatan Pimpin Upacara Hari Bela Negara

Sekda Aceh Selatan Pimpin Upacara Hari Bela Negara
Dipublikasikan pada Senin, 19 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP pimpin upacara dalam memperingati Hari Bela Negara ke- 74 Tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin (19/12/2022).

Sekda bertindak selaku Inspektur upacara, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Selatan bertindak sebagai Komandan upacara, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Setdakab sebagai Perwira upacara dan turut dihadiri oleh seluruh Kepala SKPK juga Pejabat eselon III.

Sekda Aceh Selatan membacakan amanat presiden, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, kemampuan bela negara.

Di karenakan bela negara adalah sikap prilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

Bela negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab dan rela bekorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Ujar Sekda.

Selain itu Nilai dasar bela negara adalah cinta kepada tanah air, sadar berbangsa dan bernegara setia kepada pancasila sebagai ideologi negara.

Tambahkan beliau bahwa nilai-nilai inilah yang harus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya, tutupnya sekda. (*)