Pramuka Aceh Selatan Melahirkan Generasi Muda Sebagai Tunas Bangsa

Pramuka Aceh Selatan Melahirkan Generasi Muda Sebagai Tunas Bangsa
Dipublikasikan pada Selasa, 30 Mar 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Melalui Pramuka, bakal mencetak kader-kader harapan di masa depan, kader pemerintahan, dan kader di segala bidang. Kewajiban tersebut ada di pundaknya masing-masing. Hal ini dikatakan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh Muzakir Manaf, saat menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan Masa Bakti 2020-2025.

“Junjung tinggi undang-undang dan hukum yang berlaku, serta mengajakan kader-kader pramuka ke jalan yang benar. Saya titip pramuka Aceh Selatan di tangan bupati untuk diperhatikan,” ujar Muzakir, Selasa (30/02/21).

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyampaikan, atas dilantiknya ketua dan pengurus gerakan pramuka kwartir cabang Aceh Selatan, mudah-mudahan gerakan pramuka lebih meningkat lagi. “Dapat melahirkan generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, berpikir reformatif dan visioner, serta mempunyai kepedulian tinggi terhadap permasalahan bangsa dan daerah. Tgk. Amran juga menganjurkan agar kader-kader pramuka berinovasi dengan kegiatan-kegiatan milenial yang sesuai dengan masa pandemi ini. Menurutnya, pramuka harus tetap eksis.

Beliau  berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di kabupaten Aceh Selatan,” harapnya. Sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi kwartir cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistim pembinaan dan manajemen organisasi,” Ungkap Bupati”. Sehingga gerakan pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda. Karena secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak/berkarakter dan berbudi pekerti luhur, serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi.(*)