Eratkan Tali Silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Selatan Gelar Outbond

Eratkan Tali Silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Selatan Gelar Outbond
Dipublikasikan pada Sabtu, 6 Agu 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Eratkan tali silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Aceh Selatan gelar kegiatan outbond di Pantai Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja.

Kegiatan Outbond DPW Aceh Selatan ini di buka oleh Penasehat DWP Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Ketua DWP Aceh Selatan, Yuliani Irvana S.TR.KEB.BD dan pengurus DWP Aceh Selatan lainnya, beserta para Donatur dari Pegadaian Cabang Pembantu Syariah (CPS) Tapaktuan, Liani tampak antusias dan bersemangat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam outbond tersebut yakni, Senam pagi dan lomba permainan di alam terbuka dan juga diwarnai pembagian hadiah dengan cara tarik kupon undian.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP menyampaikan, dalam beroganisasi harus diutamakan kekompakan dan punya rasa tanggung jawab sesama.

“Sebagai anggota DWP hendaknya dapat memberikan contoh dan teladan serta beretika dalam berbagai hal, sebab anggota DWP sebagai cerminan istri pegawai negeri sipil sebagai abdi negara,” paparnya.

Selain itu, lanjut Cut Syazalisma, anggota DWP senantiasa menjaga hubungan silaturahmi sesama anggota DWP agar dapat memberikan kontribusi aktif bagi sesama anggota maupun kepada masyarakat luas, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Ia juga berharap setelah pengukuhan Kabupaten nantinya agar dapat diikuti oleh seluruh DWP SKPK serta melibatkan anggotannya di Instansi masing-masing agar turut berperan aktif dalam kegiatan organisasi.

“DWP harus mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua anggota dan menyesuaikan diri dalam perannya mendampingi dalam memotifasi suami dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh Selatan, Yuliani Irvana juga mengatakan Outbond ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi agar terjalinnya kekeluargaan yang baik dan harmonis sesama anggota DWP Kabupaten Aceh Selatan.

Yuliani Irvana juga berharap lelalui momen kegiatan outbound ini tumbuhnya kekompakan bersama dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, baik dilingkup Pemerintahan maupun Instansi Pusat, supaya hubungan ini terjalin dengan erat. (*)