Bupati dan Unsur Forkopimda Gelar Lepas Sambut Dandim 0107/Aceh Selatan

Bupati dan Unsur Forkopimda Gelar Lepas Sambut Dandim 0107/Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Sabtu, 10 Sep 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar acara lepas Sambut Komandan Kodim 0107/Asel dari Letnan Kolonel Inf. M. Yusuf, S.I.Kom, MM, kepada Letnan Kolonel Helmy Ariansyah, SE di Gedung Agam, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (10/09/2022) malam. Acara ini langsung di hadiri oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), Ketua DPRK, Sekdakab Aceh Selatan beserta Para Asistennya, Perwira jajaran Kodim 0107/Asel, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dan para Camat serta para Tokoh Masyarakat Aceh Selatan.

Sebelumnya, Bupati Aceh Selatan berserta Forkopimda melakukan prosesi peusieujuk kepada Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan yang baru Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE beserta istri Ny. Dewi Helmy. Letkol. Inf. M. Yusuf, S.I.Kom, MM menjabat Dandim Aceh Selatan kurang lebih dua tahun sedikit banyaknya telah melakukan upaya membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam melakukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kesempatan ini, Letkol. Inf. M. Yusuf, S.I.Kom, MM, beserta Istri Ny. Diah Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati, Forkopimda, Pemerintah Daerah dan seluruh unsur masyarakat Aceh Selatan yang telah memberi dorongan dan motivasi selama bertugas di Aceh Selatan.

“Waktu sangat cepat berlalu, tidak terasa kami telah mengabdi di Aceh Selatan selama kurang lebih 2 tahun. Selama betugas dan berbaur dengan pihak pemerintah dan masyarakat Aceh Selatan, tentunya sebagai manusia biasa banyak kekurangan yang kami miliki di saat bertugas di Aceh Selatan,” ucapnya.

Karena itu, Letkol. Inf. M. Yusuf beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat Aceh Selatan. “Kami sekeluarga meminta do’a restu untuk melanjutkan tugas pada tempat yang baru di lingkungan Kodam Iskandar Muda,” ucap Letkol. Inf. Yusuf.

Sementara pada kesempatan yang Sama, Letkol. Arh Helmy Ariansyah sebagai Dandim Aceh Selatan yang baru memperkenalkan diri beserta istri di hadapan Bupati dan para undangan yang berhadir. Ia juga berharap kepada Bupati dan Forkopimda serta unsur elemen masyarakat lainnya untuk senantiasa memberikan arahan dan bimbingannya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengucapkan terima kasihnya kepada Letkol. Inf. M. Yusuf, S.I.Kom, MM, beserta istri yang telah mendedikasikan diri pikiran dan tenaga di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami harapkan juga, dengan berakhirnya masa tugas di Aceh Selatan, bukan berarti tali silaturrahmi juga akan terputus. Pintu selalu terbuka bagi Letkol. Inf. M. Yusuf, S.I.Kom, MM beserta istri jika berkunjung ke aceh selatan,” imbuh Tgk. Amran.

Bupati juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Aceh Selatan kepada Letkol. Arh Helmy Ariansyah, S.E. sebagai Dandim yang baru, semoga apa yang telah di kerjakan oleh pejabat lama dapat diteruskan dan lebih di tingkatkan.

“Kami berharap jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah terjalin selama ini oleh pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga didalam pelaksanaan tugas-tugas dan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik,” pungkas Bupati.(*)