Poltekkes Kemenkes Aceh Yang Akan Melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Aceh Selatan

Poltekkes Kemenkes Aceh Yang Akan Melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Rabu, 10 Mar 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Sebanyak 765 orang mahasiwa/mahasiswi Poltekkes Kemenkes Aceh akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Aceh Selatan selama 10 hari mulai tanggal 10 – 20 Maret 2021.

Mereka akan ditempatkan di 78 gampong pada empat kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Para mahasiswa yang akan melaksanakan KKL ini diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (10/3/2021).

Proses serah terima mahasiswa KKL ini ditandai dengan penyerahan dokumen Kegiatan KKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Aceh, Dr Sumihardi SKM MKes, yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan dan disaksikan para Camat dari lokasi penugasan mahasiswa KKL, yakni Samadua, Sawang, Meukek dan Labuhan Haji Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan program KKL kepada mahasiswa/mahasiswi Poltekkes Kemenkes Aceh yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Tgk Amran berharap agar seluruh mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan tempat mereka menjalankan KKL, dengan tetap menjaga nama baik kampus.

Selanjutnya, Tgk Amran juga mengingatkan agar seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat benar-benar memanfaatkan KKL sebagai wadah untuk mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari di kampus. Berdasarkan informasi dari pihak Poltekkes Kemenkes Aceh, total mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan KKL berjumlah 765 orang, yang akan ditempatkan di 78 gampong pada 4 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, mulai tanggal 10 – 20 Maret 2021.

Turut berhadir pada acara tersebut, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Erwiandi SSos MSi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Drs HT Darisman  Kepala OPD, dan undangan lainnya. (*)