Pj Bupati Terima Kunjungan Audiensi BMK Aceh Selatan, Cut Syazalisma: Jaga Amanah Muzakki dan Munfiq

Pj Bupati Terima Kunjungan Audiensi BMK Aceh Selatan, Cut Syazalisma: Jaga Amanah Muzakki dan Munfiq
Dipublikasikan pada Rabu, 20 Mar 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menerima kunjungan audiensi Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan, bertempat di ruang kerja bupati, Rabu (20/3/2024).

Unsur BMK Aceh Selatan yang hadir terdiri dari Sekretaris Dewan Pengawas, Ishar, S.Ag, Ketua BMK, Taufik Hidayat Harahap, SHi, Mag, beserta anggota BMK, Tgk. Misbar Basri, dan Syafriadi, S.Thi, Kepala Sekretariat, Gusmawi Mustafa, dan para Kasubbag (Asmara Bakti, ST,. M.Pd, Hj Karyani, SE, dan Sri Kurniati, SE).

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, bahwa peran BMK dengan nilai-nilai Islam sangat dibutuhkan bagi solusi masyarakat fakir dan miskin dengan berbagai kriteria atau senif yang ada.

Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, upaya pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

“Gerakan di BMK saat ini memberikan harapan yang besar bagi terpenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

“Di mana amanah para muzakki yang menitipkan zakatnya serta para munfiq yang berinfak untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena ini bersentuhan langsung dengan uang milik umat untuk diteruskan dan disampaikan kepada para mustahiq yang sangat membutuhkan,” kata Cut Syazalisma.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Selatan juga menyampaikan dukungan kuat bagi sosialisasi dan pembentukan Baitul Mal Gampong (BMG) sehingga potensi zakat dan infak skala gampong dapat dioptimalkan pengumpulannya dan dirasa langsung manfaat bagi masyarakat gampong.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih itu menghasilkan berbagai kesimpulan yang menjadikan motivasi para amil di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan untuk pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Kami yakin dan percaya bahwa seluruh unsur yang ada di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan dapat bekerja dengan maksimal, dan memenuhi harapan masyarakat secara profesional, serta amanah,” pungkas Cut Syazalisma.(*)