Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Forkopimda dan Tenaga Kesehatan melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Forkopimda dan Tenaga Kesehatan melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19
Dipublikasikan pada Rabu, 10 Feb 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 bertempat di BLUD RSUDYA Tapaktuan. Kegiatan ini melibatkan para penerima vaksin dari unsur Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Tenaga Kesehatan di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, Rabu (10/02).

Setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan, beberapa pendaftar yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima vaksin perdana di Kabupaten Aceh Selatan antara lain, Dandim 0107/Asel, Asisten Pemerintahan Setdakab, Wadanyon 115/ML, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Direktur RSUDYA, Kepala BPOM Aceh Selatan.

Sementara Sekretaris Daerah, Kajari, Danyon 115/ML, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, dan Ketua TP-PKK Aceh Selatan yang sebelumnya turut mengajukan diri, belum memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan secara serentak terhadap 2.029 tenaga medis yang terdaftar dalam SISDMK di Kabupaten Aceh Selatan. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua rencananya akan digelar pada awal Maret 2021 mendatang, Ujar Plt Kadis Kesehatan.(*)