Pj Bupati Resmikan Pengoperasian RS Cahaya Sehat

Pj Bupati Resmikan Pengoperasian RS Cahaya Sehat
Dipublikasikan pada Selasa, 9 Jan 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP meresmikan Rumah Sakit Cahaya Sehat (RSCS) yang beralamat di Jalan Panglimo Rajo Lelo, Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (9/1/2024).

Peresmian rumah sakit tersebut juga ditandai dengan Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan saat ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas terus meningkat, seiring dengan semakin tingginya tuntutan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Lebih lanjut, katanya, saat ini telah berdiri Rumah Sakit Cahaya Sehat, sebagai rumah sakit swasta pertama di kabupaten Aceh Selatan. Tentunya hal ini menjadi catatan sejarah tersendiri, dan merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi atas kehadiran Rumah Sakit Cahaya Sehat, sebagai wujud peran nyata swasta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di kabupaten aceh selatan,” ucapnya

Tidak dapat dipungkiri, pembangunan dan peningkatan layanan kesehatan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, tidak hanya pemerintah daerah, namun juga pihak swasta dan lainnya, agar tujuan yang diharapkan dapat dicapai dengan optimal

Sementara itu, Wakil Direktur RS Cahaya Sehat, Novi Rosmita mengatakan bahwa Rumah sakit Cahaya Sehat juga telah bekerjasama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

“Pelayanan rumah sakit cahaya sehat juga sudah tersedia UGD, Rawat inap, Poli klinik spesialis, laboratorium dan Apotik,” kata Novi.

Lebih lanjut, jelas Novi, RSCS juga memiliki sarana penunjang seperti kamar operasi, kamar bersalin dan ruang radiologi serta alat operasi katarak tanpa jahitan.

“Kita berharap Rumah Sakit Cahaya Sehat ini dapat menjadi pilihan dari masyarakat Aceh Selatan dan tentunya dari tipe D saat ini dapat terus naik ke kelas tipe C dan B,” pungkasnya.(*)