Group Silaturahmi Masyarakat Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Trumon

Group Silaturahmi Masyarakat Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Trumon
Dipublikasikan pada Senin, 18 Des 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Group Silaturrahmi masyarakat Aceh Selatan yang tinggal di Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang/banjir genangan di Kabupaten Aceh Selatan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bapak Muhammad Husen (Pangkawom) selaku koordinator kepada Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP, berlangsung di Halaman Warung Kopi Keubon Radja ie Masen Kaye adang Ulee Kareng Banda Aceh, Senin (18/12/2023)

Bantuan berupa Kompor Gas, Beras, Telur ayam, Pakaian layak pakai dan sebagainya merupakan bentuk perhatian kami masyarakat Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh-Aceh Besar dan Sabang kepada warga saudara kami di Trumon Tengah.” Ungkap Husen Pangkawom.

Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh Pemkab Aceh Selatan kepada korban sekaligus dengan bantuan lainnya agar dapat berguna dan bermanfaat langsung bagi korban banjir”, Sambung Khasanda selaku Bendahara Donasi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, puluhan Desa di wilayah Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan dilanda Banjir Bandang dan Banjir genangan. Akibatnya, ratusan rumah warga tertimbun tanah longsor dan terendam banjir. Sehingga ratusan warga di wilayah tersebut terpaksa mengungsi.

Menyikapi kondisi paska banjir di Aceh Selatan, Group Silaturrahmi masyarakat Aceh Selatan yang tinggal di Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang mengumpulkan donasi yang selanjutnya menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat korban banjir.

Bantuan ini diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Selatan. Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada group silaturahmi masyarakat Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang atas bantuan dan kepedulian nya terhadap korban banjir bandang /banjir genangan yang di alami masyarakat Aceh Selatan khususnya di Trumon Raya.

“Semoga bantuan ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh para korban, dengan demikian kita telah ikut meringankan beban yang sedang mereka alami, untuk itu sekali lagi kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian ini”, ujarnya(*)