Pj Bupati Aceh Selatan Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi

Pj Bupati Aceh Selatan Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi
Dipublikasikan pada Rabu, 13 Des 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menyerahkan beasiswa secara simbolis bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Rabu (13/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Sekda Aceh Selatan, Ilham Sahputra, S.STP,. M.Si, serta tamu undangan lainnya. Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan, bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan program prioritas yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berakhlak mulia, terampil, dan berdaya saing.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui pengalokasian dan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa asal Aceh Selatan yang berprestasi serta mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir di berbagai perguruan tinggi,” kata Cut Syazalisma.

Lebih lanjut, jelasnya, melalui beasiswa ini pemerintah daerah berupaya untuk membantu dan mengantarkan putra-putri Aceh Selatan dalam menyelesaikan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Ia mengatakan, program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah bagi mahasiswa dan mahasiswi Aceh selatan, putra-putri terbaik, dan calon generasi penerus di masa yang akan datang.

“Manfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya, dan belajarlah dengan sungguh-sungguh. Semoga apa yang kita laksanakan, baik saudara-saudari dalam menempuh pendidikan, maupun kami selaku pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan, mendapatkan ridha Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Aceh Selatan yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Aceh Selatan, Ilham Sahputra mengatakan, bahwa mahasiswa yang memenuhi syarat beasiswa skripsi kurang mampu sebanyak 574 orang. Sedangkan mahasiswa berprestasi berjumlah sebanyak 651 orang.

“Jumlah mahasiswa tersebut terdiri dari jenjang pendidikan S-1, S-2, D-3, dan D-IV,” sebutnya. “Hari ini, 13 Desember 2023, kita menyerahkah beasiswa secara simbolis kepada 10 mahasiswa,” kata Ilham Sahputra.

Ilham Sahputra menerangkan, bahwa beasiswa Aceh Selatan tersebut akan dikirim langsung kepada mahasiswa penerima melalui rekening masing-masing. Lebih lanjut, urai Ilham, nantinya pada tanggal 14 sampai dengan 22 Desember 2023, akan dilaksanakan penandatanganan tanda terima beasiswa.

“Penandatanganan bisa diwakilkan oleh orang tua/wali dalam satu Kartu Keluarga (KK) dengan ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(*)