Pj Bupati Aceh Selatan Semangati Nakes dan Pasien Korban Banjir di RS Lapangan Darurat Bencana

Pj Bupati Aceh Selatan Semangati Nakes dan Pasien Korban Banjir di RS Lapangan Darurat Bencana
Dipublikasikan pada Jumat, 1 Des 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat atau Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, meninjau Rumah Sakit Lapangan Darurat Bencana Alam di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Jum’at (1/12/2023)

Diketahui, sejak Rumah Sakit Lapangan Darurat Bencana Alam ini difungsikan, Kamis (30/11/2023) sudah ada dua pasien rawat inap yang menjalani perawatan.

Sedangkan pasien yang berobat dalam sehari mencapai 10 hingga 20 orang, baik di rumah sakit lapangan darurat maupun di posko kesehatan di lokasi pengungsian dengan gejala penyakit, seperti demam, batuk, gatal-gatal, ispa dan lainnya

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Selatan memberikan semangat kepada pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Darurat Bencana Alam yang difungsikan setelah diterjang banjir bandang itu.

Selain itu, Cut Syazalisma juga memberikan semangat kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan yang sedang menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir

“Terimakasih semuanya, semoga tetap kuat dan diberikan kekuatan oleh allah SWT dalam menjalani dinamika alam ini,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Cut Syazalisma mengajak seluruh tenaga medis dan kesehatan yang bertugas agar bersama-sama dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ibu dan Bapak hadir di sini karena panggilan jiwa, mari kita bersama-sama berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita dan mari kita berdoa bersama agar persoalan ini cepat selesai,” kata Pj Bupati.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Selatan juga melihat langsung perkembangan penanggulangan dan penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah setempat.

Cut Syazalisma juga berharap masyarakat agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

“Kami ikut merasakan kesedihan yang dialami warga di sini. Kita juga bersama-sama dengan unsur Forkopimda dan pihak-pihak lainnya berupaya sekuat tenaga agar kondisi ini segera pulih kembali,” pungkas Cut Syazalisma.

Selain itu, Cut Syazalisma juga menyampaikan bahwa BPBD Aceh Selatan dan instansi lain terus berjibaku menyelesaikan berbagai masalah dan penanganan dampak banjir itu. (*)