Antusias Masyarakat Semakin Tinggi Aceh Selatan Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Antusias Masyarakat Semakin Tinggi Aceh Selatan Kembali Gelar Vaksinasi Massal
Dipublikasikan pada Selasa, 2 Nov 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Masyarakat dan Siswa/i antusias mengikuti vaksinasi yang digelar secara massal, Selasa (02/11) di rumoh agam Tapaktuan sejak pagi sudah mendatangi tempat pendaftaran vaksinasi massal, termasuk siswa/i yang berumur 12 tahun keatas. Hal tersebut merupakan upaya lintas sektor Pemkab Aceh Selatan dengan TNI / Polri, agar program nasional ini dapat berjalan dengan maksimal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Dandim 0107/Aceh Selatan yang di wakili Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K.SH.MH, Kajari Aceh Selatan Heru Anggoro, SH, MH bersama unsur Forkopimda lainnya, Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP dan sejumlah kepala SKPK dan instansi terkait turut memantau gerai vaksinasi massal tersebut.

Jumlah pendaftar 312 orang, yang di vaksin 279 orang, di tunda 31 orang dan tidak di berikan vaksin 2 orang.

Forkopimda Aceh Selatan senantiasa berkomitmen dan terus mengupayakan secara maksimal program nasional dalam mempercepat program vaksinasi di wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Hal tersebut membuktikan keikutsertaan semua elemen masyarakat mendukung kegiatan vaksinasi missal ini diseluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Ditempat yang sama personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut membantu pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan serta mengarahkan masyarakat dan Siswa-siswi ke meja pendaftaran untuk melalukan pemeriksaan kesehatan atau scraning baik itu yang mengikuti dosis pertama maupun dosis ke dua. Selain itu dalam mendukung kesuksesan vaksinasi tersebut juga, personil Babinsa yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten aceh selatan terus aktif dan intens melakukan himbauan secara persuasif dan humanis.

Edukasi dan sosialisasi tentang vaksin itu aman dan halal di tengah-tengah masyarakat senantiasa terus dilakukan hingga kepelosok-pelosok gampong agar masyarakat akan paham arti penting vaksinansi dalam menangkal virus ini serta manfaat untuk kekebalan tubuh masyarakat secara personal, termasuk kedisiplinan penerapan Protokol Kesehatan yang harus diterapkan.

Pada kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Banda Aceh, juga berkesempatan menyapa para Forkopimda secara virtual melalui zoom meeting, di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal, di kabupaten/kota masing-masing.(*)