Pilar Sosial Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana dan Temu Ramah Dengan Sekda Aceh Selatan

Pilar Sosial Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana dan Temu Ramah Dengan Sekda Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Minggu, 20 Feb 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pilar Sosial beserta Pekerja Sosial di Kabupaten Aceh Selatan yang tergabung dalam TAGANA, TKSK, Pendamping Disabilitas dan SDM PKH, melaksanakan temu ramah dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, di Puncak Sigantang Sira, Kecamatan Trumon, Minggu (20/02/2022) siang.

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Aceh Selatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang telah dilaksanakan sejak sehari sebelumnya, yakni Sabtu (19/02/2023).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial, Zubir Efendi, S.Pt, menyampaikan bahwa Pilar Sosial dan Pekerja Sosial di Kabupaten Aceh Selatan saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 100 orang personil.

“Melalui kegiatan simulasi kesiapsiagaan bencana dan temu ramah ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan diantara para pilar sosial dan pekerja sosial yang ada, sekaligus memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat,” paparnya.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan pengabdian para pilar sosial, yang selama telah menunjukkan kinerja yang tulus dan baik dalam membantu masyarakat.

“Bapak dan Ibu para pilar sosial dan pekerja sosial adalah orang-orang pilihan, pribadi-pribadi istimewa yang telah menjalankan tugas mulai, mengutamakan kepentingan orang banyak diatas kepentingan pribadi,” ungkap Sekda.

Pada kesempatan ini pula, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya memperhatikan para Pilar Sosial. Cut Syazalisma menyampaikan bahwa berada di tengah Pilar Sosial, membuatnya merasa seperti berada ditengah keluarga sendiri.

“Selama bertahun-tahun saya telah bertugas di lapangan sebagaimana Bapak dan Ibu jalani saat ini. Saya cukup lama menjalankan amanah sebagai Kalak BPBD, oleh karenanya saya memahami betul apa yang menjadi keluh kesah Bapak dan Ibu di lapangan,” papar Cut Syazalisma. Turut berhadir Kepala Dinas Sosial, Zubir Efendi, S.Pt, para Kabid dan Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta, M.I.Kom.(*)