Pemkab Aceh Selatan Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali dalam PORA, Ini Nilai & Pesan Bupati

Pemkab Aceh Selatan Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali dalam PORA, Ini Nilai & Pesan Bupati
Dipublikasikan pada Rabu, 22 Feb 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pemkab Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih perwakilan Aceh Selatan yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olah Raga Aceh atau PORA ke-14 di Kabupaten Pidie akhir tahun 2022 lalu. Penyerahan bonus ini di Aula Gedung Serbaguna Bappeda, Lantai 3, Rabu (22/2/2023).

Bonus untuk peraih medali emas Rp 10 juta diserahkan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, sedangkan bonus untuk peraih medali perak Rp 7 juta diserahkan oleh Asisten I Kamarsyah, dan untuk bonus untuk peraih perunggu Rp 5 juta diserahkan Kepala Dispora, H Rustam.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran atas nama Pemkab mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada para atlet, pelatih, dan seluruh official yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Aceh Selatan dalam PORA ke-14 di Kabupaten Pidie tahun 2022

“Pemberian bonus pada hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Selatan.

Selain itu, juga kepedulian Pemerintah Daerah atas jerih payah pelatih dan para atlet yang telah berjuang keras sejak masa persiapan hingga pelaksanaan even PORA,” ucap Bupati. Tgk. Amran berharap ke depannya agar dapat meningkatkan lagi prestasi olahraga pada seluruh cabang yang diperlombakan

“Jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang diraih, kita perlu mengevaluasi kembali, apakah capaian pada saat ini sudah lebih baik daripada sebelumnya, agar kemudian dapat ditingkatkan dengan semangat perjuangan yang lebih optimal,” harapnya.

Sekretaris KONI Aceh Selatan, Zullachfi MSc, menyebutkan jumlah peserta dari Aceh Selatan dalam PORA Pidie 280, yakni 200 peserta dan 80 pelatih. Sedangkan jumlah cabor diikuti 22 cabang.

Adapun bonus yang diserahkan oleh pemkab Aceh Selatan kepada atlit tersebut yakni,

1. Cabor Catur : 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

2. Cabor Kempo : 1 emas dan 1 perunggu

3. Cabor Futsal : 1 emas

4. Cabor Pencak Silat : 3 perak dan 1 perunggu

5. Cabor Karate : 2 perak dan 3 perunggu

6. Cabor Dayung : 2 perak dan 2 perunggu

7. Cabor Taekwondo : 1 perak dan 1 perunggu

8. Cabor Bridge : 1 perak dan1 perunggu

9. Cabor Tinju : 1 perak dan1 perunggu

10. Cabor Petanque : 1 perak dan1 perunggu

11. Cabor Atletik : 1 perunggu

12. Cabor Bulu Tangkis : 1 perunggu

13. Cabor Panahan : 1 perunggu

14. Cabor Panjat Tebing : 1 perunggu

15. Cabor Angkat Berat : 1 perunggu dan

16. Cabor Balap Motor : 1 perunggu. (*)