Anggota DPR RI Asal Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal Kunjungi Aceh Selatan

Anggota DPR RI Asal Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal Kunjungi Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Kamis, 5 Agu 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bertempat di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, pada Kamis (5/8) pagi, Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh dari Fraksi PPP, yang juga mantan Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Jamal, memulai rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Aceh Selatan dengan acara sarapan pagi bersama dan dilanjutkan ramah tamah dengan pimpinan daerah.

Kedatangan Hj. Illiza ini disambut oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Ketua DPRK Amiruddin, serta Ketua TP PKK, Kailida, S.Pd.I, dan SKPK terkait.

Pada kesempatan ini, Hj. Illiza, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, seraya menyampaikan bahwa beliau menyadari betul pentingnya pendidikan bagi generasi yang akan datang, oleh sebab itu dirinya mengaku sangat antusias dengan posisi beliau saat ini di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, dan mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memiliki program khusus untuk pendidikan, misalnya memberikan beasiswa khusus bagi santri untuk meneruskan pendidikan ke timur tengah dan lainnya.

Secara khusus, Hj. Illiza juga mengungkapkan rasa bahagia karena dapat datang langsung ke Aceh Selatan untuk memberikan dukungan bagi pengembangan pariwisata di daerah ini, terlebih, Komisi X juga membidangi Pariwisata.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2021 ini Aceh Selatan kembali menjadi nominator pada gelaran API Award melalui Kategori Dataran Tinggi Populer yakni puncak Sigantang Sira dan Destinasi Wisata Kreatif melalui Anjungan Tapak Tuan Tapa.

Untuk itu, pada kesempatan ini, Hj. Illiza akan melakukan kunjungan langsung ke dua lokasi nominator API Award 2021 tersebut, untuk menyatakan dukungannya agar dua nominator ini dapat menjadi juara.

Hj. Illiza juga berjanji akan meneruskan berbagai permohonan program dan kegiatan yang telah dititipkan pemerintah daerah melalui SKPK terkait kepada Komisi yang membidangi maupun mitra kerja lainnya, seraya akan berusaha menghubungkan Pemerintah Daerah dengan Ketua Bappenas dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta.

Sebagaimana jadwal tentatif yang diinformasikan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, kunjungan Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 5 sampai dengan 6 Agustus 2021. Dalam kurun waktu tersebut, selain melaksanakan temu ramah dengan pemerintah daerah, Hj. Illiza juga akan memberikan kuliah umum di Politeknik Aceh Selatan, serta mengunjungi nominator API Award 2021 yakni Puncak Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa, dan juga diagendakan akan melaksanakan pertemuan dengan pengurus PGRI Aceh Selatan, sebelum kembali ke Banda Aceh pada Jum’at (6/8) siang (*).