Kailida : Setiap Hari Adalah Hari Anak

Kailida : Setiap Hari Adalah Hari Anak
Dipublikasikan pada Kamis, 29 Jul 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2021 dengan Tema “Anak Terlindungi Aceh Maju” pada hari Kamis (29/7) secara virtual dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Aceh.

Momentum ini dirangkaikan dengan launching Gerakan Massal Perlindungan Anak (GEMPA) sebagai sebuah upaya bersama meningkatkan komitmen semua pihak untuk melakukan pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Di Aceh Selatan, peringatan puncak Hari Anak Nasional dilaksanakan di Ruang Video Conference Setdakab, dan diikuti oleh Bupati Aceh Selatan, Forkopimda, Ketua TP-PKK, SKPK terkait dan perwakilan anak.

Dalam acara ini turut diumumkan para penerima Anugerah Kota Layak Anak (KLA) Aceh Tahun 2021, dan salah satu penghargaan Kategori Khusus yakni Penggerak KLA diterima oleh Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa, SE.

Secara khusus, Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I mengucapkan selamat atas capaian yang diperoleh Camat Kluet Timur, seraya mendorong agar seluruh pihak terus meningkatkan komitmen bersama untuk memberikan pemenuhan hak-hak anak, tak hanya di Hari Anak Nasional saja, karena setiap hari adalah hari anak, ungkap Kailida.

Pada kesempatan ini, Kailida bersama Forkopimda yang hadir juga memberikan bingkisan kepada perwakilan anak yang telah bersama-sama mengikuti jalannya acara video conference bersama Gubernur dan seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota se Aceh.(*)