Bupati Aceh Selatan Lepas Ribuan Peserta Fun Bike dan Fun Walk

Bupati Aceh Selatan Lepas Ribuan Peserta Fun Bike dan Fun Walk
Dipublikasikan pada Minggu, 25 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengelar kegiatan fun bike dan fun walk dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-77 kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/12/2022). Kegiatan fun bike dilepas oleh Tgk. Amran di dampingi unsur forkopimda, di susul pelepasan fun walk oleh Sekda yang menuju rute yang telah di tentukan oleh Panitia pelaksana.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan beserta unsur forkopimda, Sekda, para Asisten, Kepala SKPK, Wakil Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Firdaus Darwis, serta instansi vertikal dan BUMN, para camat, Ketua TP PKK Kabupaten, Kailida, Ketua DWP Kabupaten, pengurus Organisasi Wanita, serta ribuan peserta fun bike dan fun walk.
Untuk jalur fun bike atau bersepeda santai akan dimulai dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan menuju ke Simpang Kuala Wangi, menuju bundaran Tugu Cerana lurus ke jalur dua hingga putar balik.

Kemudian menuju terminal lalu ke Pendopo Bupati belok ke PLN Tapaktuan lurus ke Bundaran MI melaju ke arah Simpang Keude Aru lalu menuju ke BKPSDM dan lurus ke masjid terapung sebagai titik finish.

Sedangkan untuk rute jalan sehat dilepas di RTH Taman Pala Indah, peserta akan berjalan kaki ke Simpang Kuala Wangi menuju bundaran Tugu Cerana, kemudian Bundaran MI, lurus ke Tugu Pala dan menuju ke SMPN 2 Tapaktuan, lalu belok ke BKPSDM dan lurus ke masjid terapung.

Adapun Ajang olahraga itu diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh Selatan bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, serta Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Hadiah yang menarik menunggu para peserta yang beruntung dari sepeda motor, sepeda santai, lemari es, TV LED serta ratusan hadiah menarik ksinnya.

Firdaus Darwis Wakil Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia menyampaikan bahwa, momen ini bukan ini pertama kalinya dilakukan, hanya saja ini sudah yang ke tujuh kalinya Serambi Indonesia melaksanakannya di Aceh Selatan.”Kita berharap kerjasama ini kedepan bisa berlanjut lagi”, ucap Firdaus.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya dalam menyemarakkan HUT Aceh Selatan ke-77 ini kita melihat antusiasnya masyarakat untuk mengikuti fun bike dan fun walk, dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ungkap Tgk. Amran.

” Semoga para peserta fun bike dan fun walk dihari ini mendapatkan keberuntungan karena panitia sudah menyiapkan doorprice dan hadiah utama berupa Sepeda Motor”, pungkas beliau. (*)