Bupati Aceh Selatan Inisiatif Sendiri Minta Disuntik Vaksin Sinovac

Bupati Aceh Selatan Inisiatif Sendiri Minta Disuntik Vaksin Sinovac
Dipublikasikan pada Senin, 22 Mar 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menjalani Vaksinasi Covid-19 di RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan, Senin (22/3/2021). Inisiatif untuk menjadi penerima Vaksin Sinovac datang langsung dari Bupati Tgk Amran setelah mendapat informasi bahwa akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pejabat eselon II dan anggota DPRK Aceh Selatan.

Inisiatif ini setelah mengikuti kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiun PNS bersama Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes, Saat itu, Bapak Bupati menyampaikan kepada kami bahwa beliau akan menjalani vaksinasi di RSUDYA,” ungkapnya .

“Beliau minta untuk didaftarkan sebagai salah satu penerima vaksin sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan telah meluncurkan Vaksinasi Covid-19 perdana pada tanggal 10 Februari 2021 lalu. Saat itu, kegiatan Vaksinasi Covid-19 diikuti oleh Forkopimda dan kepala SKPK.

Namun kala itu, tidak seluruhnya unsur Forkopimda berhasil melewati proses screening dan menjalani vaksinasi, dikarenakan kondisi kesehatan tidak memungkinkan dan sebab lainnya. Pada pelaksanaan vaksinasi perdana tersebut, Tgk Amran tidak ikut menjalani proses screening karena sedang berada di luar daerah untuk menjalankan tugas kedinasan.

Oleh sebab itu, begitu mendapat kabar bahwa akan dilaksanakan kembali Vaksinasi Covid-19, Tgk Amran langsung mengajukan diri untuk menjalani screening. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Bupati dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk mendapatkan penyuntikan Vaksin Sinovac

Turut berhadir dalam kegiatan ini, anggota DPRK Aceh Selatan, Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr Erizaldi, SpOG, Kabid Pelayanan RSUDYA, dr Syah Mahdi, SpPD, dan Kabid P2P Dinkes, Sri Milda, SKM.(*)