Bupati Aceh Selatan Hadiri Pembukaan Jamnas Ke-11 di Cibubur

Bupati Aceh Selatan Hadiri Pembukaan Jamnas Ke-11 di Cibubur
Dipublikasikan pada Minggu, 14 Agu 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Aceh Selatan, memenuhi undangan Pembukaan Jambore Nasional XI, yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, pada hari Minggu (14/8/2022).

Usai mengikuti rangkaian acara pembukaan oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso. Bupati Tgk. Amran menyempatkan diri untuk mengunjungi dan memberikan dukungan kepada Kontingen Jambore Nasional dari Kwarcab Aceh Selatan yang telah lebih dulu tiba di Cibubur bersama Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Selatan, Zaitun Muhammad.

Dalam penyampaiannya melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta SH MIKom., Bupati Amran merasa bersyukur dapat hadir di tengah-tengah kontingen Kabupaten Aceh Selatan untuk memberikan dukungan sebagai bentuk tanggungjawab selaku Kepala Daerah dan juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang.

Dirinya menyatakan sangat mendukung Gerakan Pramuka sebagai hal positif bagi generasi muda yang mengajarkan bagaimana membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti yang baik.

Hal ini menurutnya sejalan dengan misi Pemerintah Daerah, yakni “Membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing”.

“Mereka adalah generasi penerus di masa yang akan datang, Insya Allah akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dan mampu menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ke depan,” tambah Tgk. Amran.

Menurut jadwal yang diagendakan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, setelah mengikuti acara pembukaan Jamnas di Cibubur, Bupati Amran akan langsung kembali ke Aceh Selatan untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Bupati pada hari Rabu (17/8/2022) pagi.(*)