Bupati Aceh Selatan Buka Acara Festival Madani Tahun 2023

Bupati Aceh Selatan Buka Acara Festival Madani Tahun 2023
Dipublikasikan pada Selasa, 7 Mar 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran membuka Madani Festival 2023 yang diselenggarakan oleh SMA Insan Madani Meukek, Kecamatan Meukek, Selasa (7/3/2023). Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Pembina Yayasan Al hidayah Nyakman, Hidayat Nyakman, beserta Ketua yayasan, para pengurus dan unsur Muspika Meukek, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutan nya mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kurikulum ini menekankan pada kebebasan peserta didik dalam belajar serta mendorong pembangunan karakter, dengan tujuan menciptakan peserta didik yang mandiri dan terampil.

Kurikulum ini juga menekankan pada kebebasan peserta didik dalam belajar serta mendorong pembangunan karakter, dengan tujuan menciptakan peserta didik yang mandiri dan terampil, ujarnya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan madani festival ini”, ucap beliau.

Sambungnya, kegiatan madani festival tahun 2023, sebagai bentuk partisipatif yayasan al-hidayah nyakman terhadap upaya pembangunan pendidikan melalui ketetapan undang-undang sistem pendidikan nasional nomor 20 tahun 2003, serta program-program pemerintah khususnya dalam mempersiapkan generasi emas di masa depan.

Tgk. Amran juga berharap, event madani festival ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling berbagi informasi, serta berkolaborasi, antara pemerintah, akademisi, pihak swasta, para guru, dan seluruh pihak terkait, dalam membentuk kesadaran bersama serta memberikan solusi atas berbagai permasalahan pendidikan yang dihadapi ke depannya di provinsi aceh, khususnya kabupaten aceh selatan.

Dengan demikian Pemerintah kabupaten aceh selatan akan senantiasa mendukung berbagai upaya untuk mempersiapkan generasi muda, calon pemimpin yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik dimasa mendatang. tentunya, hal ini juga merupakan cita-cita kita bersama.

Harapan bupati kepada para guru selaku garda terdepan dalam dunia pendidikan, agar terus memberikan yang terbaik dalam mempersiapkan para peserta didik, guna menjadikan mereka insan yang cerdas serta memiliki akhlak yang baik. serta menjadi generasi masa depan yang mampu menghadapi peluang dan tantangan secara kompetitif.

“Sebuah cita-cita yang harus didukung tak hanya oleh pemerintah dan tenaga pendidik saja, namun juga oleh seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan kemajuan di bidang pendidikan”, tutup Tgk. Amran. (*)