Bayi Yang Lahir di RSUDYA Tapaktuan Langsung Terima Akta

Bayi Yang Lahir di RSUDYA Tapaktuan Langsung Terima Akta
Dipublikasikan pada Kamis, 1 Apr 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bagi ibu hamil yang melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Yulidin Away (RSUDYA) Tapaktuan, selesai persalinan bisa langsung membawa pulang akta kelahiran putra/i pasangan suami istri. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran telah melaunching Program Aceh Selatan Hebat, Anak Sehat Lahir Membawa Akta di RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (01/04).

Program ini merupakan hasil kerjasama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Selatan dengan RSUDYA Tapaktuan. Program ini merupakan salah satu program Azam (H. Azwir – Tgk. Amran) yang telah terwujud untuk peningkatan pelayanan kependudukan masyarakat yang senantiasa bertujuan memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta terintegrasi serta penyederhanaan sistem pelayanan Birokrasi Pemerintahan,” jelas Kadisdukcapil Aceh Selatan, H. Lahmuddin, S.Sos,. Msi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam menyampaikan bahwa di era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sangat cepat sekarang ini, sangat mempengaruhi budaya dan perilaku manusia dalam beraktivitas, memungkinkan jarak dan waktu tidak lagi menjadi hambatan yang berarti.

Tuntutan reformasi birokrasi Pemerintahan yang mengarah pada transparansi, akuntabilitas, efisien dan efektif dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta menghadapi perkembangan sistem informasi global. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan memegang peranan penting dalam mendukung laju berkembangnya sistem birokrasi modern,” papar Tgk. Amran.(*)