Bupati Luncurkan Logo dan Tagline Pariwisata Aceh Selatan

Bupati Luncurkan Logo dan Tagline Pariwisata Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Minggu, 25 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran didampingi unsur Forkopimda dan Kepala Dinas Pariwisata serta kepala SKPK lainnya meluncurkan logo dan tagline Pariwisata Aceh Selatan, sekaligus membuka pameran.

Lounching logo dan tagline ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan yang ke-77, berlangsung di Ruang Terbuka Hijau Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu (25/12/2022).

Tgk. Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ini Kabupaten Aceh Selatan berusia 77 tahun, dalam melewati masa itu banyak hal yang telah dilalui berbagai program pembangunan telah dilaksanakan berbagai tantangan telah dihadapi dan berbagai prestasi telah diraih.

Dihari jadi Kabupaten Aceh Selatan ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan positif baik melalui kegiatan peduli lingkungan seperti gotong royong dan penanaman pohon, fun walk dan berbagai kegiatan lainnya, ujar beliau.

Sambung Bupati, dalam pelaksanaan pameran UMKM BUMG ini akan diluncurkan secara resmi logo dan tagline parawisata Aceh Selatan sebagai bentuk upaya mendorong peningkatan pembangunan pariwisata di Aceh Selatan.

Hal ini bermuara pada satu tujuan bersama, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan sesuai tema yang diusung “Bersatu membangun Negeri, Bersama menuju Aceh Selatan Hebat”, tutur Tgk. Amran.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan Muchsin mengatakan, logo dan tagline ini sebuah hasil sayembara beberapa bulan yang lalu, dengan adanya logo dan tagline pariwisata Aceh Selatan ini, sehingga kita akan mudah memperkenalkan daerah kita ke dunia luar.

Logo ini nantinya dapat dipakai pada semua even yang ada di Aceh Selatan, selain lounching logo dan tagline. PT POS Indonesia (Persero) Cabang Tapaktuan meluncurkan Prangko Istimewa (Prisma) Pariwisata Aceh Selatan kategori 3000 dan 5000 yang akan diedarkan keseluruh Indonesia.

Eksekutif Maneger POS Tapaktuan M. Alhadi Aprizani menyebut, dalam merayakan HUT Aceh Selatan yang ke-77 Kantor POS Tapaktuan memberikan suatu kenangan berupa Prangko Prisma yang ada logo dan HUT 77 serta tempat-tempat pariwisata yang berlokasi di Aceh Selatan. Ungkap Alhadi.

Sambungnya, prangko prisma ini yang perlu kita ketahui sekarang koleksi prangko prisma ini bukan hanya untuk pengiriman saja, namun juga bisa untuk sovenir dan oleh-oleh dari Aceh Selatan yang terdiri dari foto-foto tempat destinasi wisata.

“Dengan memperkenalkan tempat wisata di Aceh Selatan ini, sehingga makin banyak yang datang ke Aceh Selatan”, Prangko ini bisa didapat diseluruh Kantor POS diseluruh indonesia, jelasnya.(*)