KIP Aceh Selatan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

KIP Aceh Selatan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024
Dipublikasikan pada Senin, 12 Feb 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum (pemilu) 2024 menggunakan sembilan armada.

Armada pendistribusian logistik tersebut dilepas langsung oleh Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma SSTP didampingi Pj Sekda, Ketua KIP, Ketua Panwaslih dan unsur Forkopimda dari gudang Logistik KIP Aceh Selatan, Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Senin (12/2/2024).

Amatan Serambinews.com, pendistribusian logistik tersebut dikawal ketat oleh pihak TNI/Polri hingga ke tempat tujuan.

Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi mengatakan bahwa khusus hari ini logistik pemilu 2024 didistribusikan untuk 11 kecamatan dalam wilayah Aceh Selatan.

“Aceh Selatan terdiri atas 18 kecamatan, namun untuk hari ini kita distribusikan ke 11 kecamatan terlebih dahulu, sedangkan 7 kecamatan lagi akan dilanjutkan pada Selasa (13/2/2024),” jelasnya.

Kafrawi menjelaskan, 11 kecamatan yang didistribusikan hari ini yakni, di Kecamatan Pasie Raja, Kluet Tengah, Kluet Timur, Kluet Selatan dan Kota Bahagia.

Selanjutnya di Kecamatan Bakongan, Bakongan Timur, Trumon, Trumon Timur dan Trumon Tengah.

“Logistik tersebut diantar hingga ke kantor Camat masing-masing, selanjutnya kecamatan yang akan melakukan estafet ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Kafrawi.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan bahwa hari ini sudah dilaksanakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 hingga ke wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

“Kita melihat persoalan yang jauh. Oleh karena itu, memaksimalkan baik dari pengamanan dan pendistribusian logistiknya dipercepat,” kata Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Selatan juga berharap kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 14 Febuari 2024 nanti.

“Gunakan hak pilih dengan jujur, adil dan tetap rahasia. Kita juga berharap kepada semuanya untuk menjaga keamanan, kedamaian selama pelaksanaan pemilu 2024,” harap Cut Syazalisma. (*)