270 Kepala dan Pengawas Sekolah, Kepala Puskesmas Serta KTU Dilantik, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan

270 Kepala dan Pengawas Sekolah, Kepala Puskesmas Serta KTU Dilantik, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Jumat, 3 Jun 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melantik serta mengambil sumpah jabatan Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Kepala UPTD Puskesmas, dan Kepala Tata Usaha (KTU) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang turut dihadiri Kepala BKPSDM, Ilham Saputra, S.STP, M.Si, Asisten III, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan ini berlangsung di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Jumat (3/6/2022) sore.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran mengatakan dirinya percayakan amanah untuk mewujudkan misi “Membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing” kepada para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah yang baru dilantik tersebut

“Peningkatan mutu pendidikan putera dan puteri kita para generasi penerus Kabupaten Aceh Selatan, adalah tujuan yang akan kita capai bersama, dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Kepsek dan Kepala Puskesmas yang dilantik agar terus berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima, dikarenakan kinerja Kepsek dan Kepala Puskesmas akan terus dievaluasi.

“Dikarenakan kepala sekolah dan kepala Puskesmas, merupakan manager yang harus memastikan bahwa pelayanan di masing-masing bidang berjalan dengan baik.

Jangan melakukan pelanggaran disiplin, jaga integritas dan moralitas, serta nama baik selaku pejabat dan pegawai negeri sipil, dengan senantiasa berpedoman dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesan Tgk Amran.

Jumlah pejabat yang dilantik 270 orang. Antara lain 24 Kepala SMP, 102 Kepala SD, 31 Kepala TK, 10 Pengawas Sekolah, 62 orang Digurukan, 17 orang Kepala UPTD Puskesmas, 9 orang Kepala Tata Usaha, dan 15 orang dikembalikan dari jabatan ke fungsional Puskesmas. (*)