Kecamatan Kota Bahagia Peringati Hari Jadi Ke-12, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran

Kecamatan Kota Bahagia Peringati Hari Jadi Ke-12, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran
Dipublikasikan pada Rabu, 22 Feb 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, ikut menghadiri acara peringatan Hari Jadi ke-12 Kecamatan Kota Bahagia. Peringatan Hari Jadi ke-12 Kecamatan Kota Bahagia ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kota Bahagia, Aceh Selatan, Rabu (22/2/2023).

Bupati Tgk. Amran atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah bersama seluruh unsur Forkopimda mengucapkan selamat Hari Jadi ke-12 Kecamatan Kota Bahagia. “Tentunya momen istimewa ini tidak hanya diperingati dengan kegiatan seremonial saja, namun harus dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi pelaksanaan roda pemerintahan. Apakah telah sesuai dengan cita-cita awal pendirian Kecamatan Kota Bahagia ini, yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang,” kata Bupati Tgk Amran.

Tgk. Amran menyampaika memasuki usia yang ke-12, kiranya dapat merefleksikan kembali tiga semangat lahirnya Kecamatan Kota Bahagia, yang mendorong terbitnya Qanun Aceh Selatan Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pembentukan Kecamatan Kota Bahagia

Lebih lanjut, jelas Tgk. Amran, yakni untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan.

Selain itu, Tgk. Amran mengajak seluruh masyarakat Kota Bahagia untuk senantiasa mensyukuri nikmat dan menumbuhkan semangat kebersamaan.

Hal ini juga sebagaimana tema peringatan hari jadi yang diusung pada tahun ini, yaitu “Meningkatkan Ketaqwaan dan Kerjasama dalam Membangun Masyarakat Kota Bahagia yang Sejahtera dan Madani”.

Sementara itu, disela-sela menghadiri Hari Jadi Kecamatan Kota Bahagia tersebut, Dandim 0107/ Aceh Selatan beserta segenap jajarannya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-12 Kecamatan Kota Bahagia.

“Dengan semangat HUT ke-12, Kecamatan Kota Bahagia semakin bangkit, mandiri, sejahtera dan meningkatnya perekonomian masyarakat,” pungkas Dandim.

Acara ini turut dihadiri unsur Forkompimda, Anggota DPRK Dailami Is, para Muspika dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Alim Ulama, Tokoh masyarakat serta juga dihadiri seluruh masyarakat Kecamatan Kota Bahagia. (*)