Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Pekerjaan Peningkatan Jalan Trumon Buloh Seuma

Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Pekerjaan Peningkatan Jalan Trumon Buloh Seuma
Dipublikasikan pada Kamis, 4 Feb 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, didampingi Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, melaksanakan Ground Breaking (peletakan batu pertama) Pekerjaan Peningkatan Jalan Trumon Buloh Seuma (MYC), Kamis (14/02).  Dengan mengendarai Grader, di Gampong Buloh Seuma, Kecamatan Trumon. Pengerjaan proyek tersebut dikerjakan dalam beberapa     tahap dengan sistem tahun jamak (multiyear) hingga selesai. Turut berhadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Plt. Kadis PUPR Aceh, Forkopimda Aceh Selatan, SKPK terkait, Camat dan Keuchik se Trumon Raya.

Gubernur Aceh menyampaikan bahwa seluruh jembatan itu akan tuntaskan pembangunannya  sebab tidak ada gunanya ruas jalan ini kita tuntaskan jika jembatan masih banyak belum rampung. Beliau  pastikan ruas jalan sepanjang 71 Km dari Keude Trumon – Kuala Baru Aceh Singkil ini akan tuntas seluruhnya tahun 2022. Jika peningkatan ruas jalan tersebut telah rampung seluruhnya maka ia menilai kawasan tersebut sangat potensial untuk dikembangkan baik di sector pertanian dan perkebunan, kelautan dan perikanan serta seKtor pariwisata khususnya objek wisata sejarah.

Nova Iriansyah menyatakan dirinya sangat optimis program peningkatan ruas jalan ini akan membawa manfaat besar bagi perekonomian masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah. Makanya, Gubernur Aceh meminta kepada semua pihak mendukung penuh pelaksanaan proyek tersebut sehingga bisa selesai secara tepat waktu.(*)