Forkopimda Aceh Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Forkopimda Aceh Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Dipublikasikan pada Selasa, 15 Agu 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan bersam unsur forkopimda menggelar upacara dan ziarah serta tabur bunga ke makam pahlawan

Upacara dan ziarah dipusatkan di makam pahlawan Teuku Cut Ali yang berada di Gampong Suak Bakung, kecamatan Kluet Selatan dan makam Panglima Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Selasa (15/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Perwira Upacara Kapten Inf. Amri Umari dan Komandan Upacara Letda Inf. Tri Suharto.

Kegiatan ini diawali penghormatan kepada Arwah Pahlawan, peletakan karangan bunga, Doa dan dilanjutkan tabur bunga oleh Inspekur Upacara serta unsur Forkopimda.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Aceh Selatan dan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan serta pengorbanan yang telah di lakukan para pahlawan dengan jiwa dan raga.

“Ziarah ke makam pahlawan ini sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan terdahulu sebagai patriot dan suhada bangsa serta untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan.” Kata Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran.(*)