DWP Aceh Selatan Peringati HUT KE-22

DWP Aceh Selatan Peringati HUT KE-22
Dipublikasikan pada Rabu, 22 Des 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selama ini telah berperan aktif dan strategis dalam pembangunan, baik di daerah maupun nasional. Bahkan kini DWP telah menjadi sebuah kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. Hal ini disampaikan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma, S.STP, pada peringatan Hari Ulang Tahun DWP Ke-22 yang dilaksanakan oleh Pengurus DWP Kabupaten Aceh Selatan, bertempat di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, pada Rabu (22/12) pagi.

Pada acara yang dihadiri oleh Kepala SKPK, Camat, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Ketua DWP Aceh Selatan beserta pengurus dan anggota, perwakilan Anggota DPRK Aceh Selatan dari unsur perempuan, serta pimpinan dan pengurus organisasi wanita lainnya, dilaksanakan pula pemberian santunan kepada yatim dan yatimah, serta bazar produk UMKM produksi lokal, juga pemutaran video singkat tentang kegiatan sosial yang telah dilaksanakan DWP Kabupaten Aceh Selatan selama tahun 2021.

Usai membacakan sambutan Bupati Aceh Selatan, Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma, S.STP, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus DWP Aceh Selatan yang telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan sosial sepanjang tahun 2021, sebagaimana ditampilkan pada tayangan video serta disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan, Ny. Yuliani Irvana, pada sambutannya diawal acara. Menurut Cut Syazalisma, berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut telah sejalan dengan tema yang diangkat pada HUT DWP Ke-22, yakni “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Dirinya juga mengajak segenap pengurus dan anggota DWP Kabupaten Aceh Selatan untuk menjadikan peringatan HUT DWP Ke-22 ini sebagai momen untuk terus bersinergi dengan organisasi wanita lainnya, sehingga dapat bersama-sama membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma menyampaikan ucapan selamat HUT DWP Ke-22 kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Aceh Selatan, dengan harapan DWP Aceh Selatan terus bertumbuh menjadi organisasi yang mandiri dan profesional.