DLH Aceh Selatan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Bantaran Krueng Sarullah

DLH Aceh Selatan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Bantaran Krueng Sarullah
Dipublikasikan pada Jumat, 20 Mei 2022

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Seluruh Staf kantor dan Lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan gotong royong membersihkan Sampah di bantaran Krueng Sarullah, Jumat (20/05/2022). Ikut dalam kegiatan ini Pemerintah Kecamatan Tapaktuan dan HMI Cabang Tapaktuan.

Kegiatan Gotong Royong yang di mulai pukul 8.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB tersebut dapat terkumpul sampah 2 dump truck selanjutnya dibawa ke TPA di Pasieraja. Gotong royong yang bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi penting sebagai aksi nyata untuk bersih, bangkit dan hebat untuk Aceh Selatan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Selatan, Teuku Masrizar, S. Hut,. M.Si menjelaskan, gotong royong hari ini dalam rangka membesihkan krueng sarullah yang berada di jantung kota Tapaktuan dimaksudkan untuk mendukung Gerakan Jumat Bersih yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kecamatan Tapaktuan.

“Sehingga akan terjalin sinergi lintas sektor. Dengandemikian pada giirannya akan meningkat kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah. Ini juga momentum dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Teuku Masrizar mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong agar masyarakat tidak membuang sampah semberangan sehinggga tidak mengotori lingkungan, sungai dan laut. “Laut saja menolak sampah dan menumpuknya di pinggiran, mungkin jadi pelajaran penting bagi kita bersama,” pungkasnya.