Bupati Aceh Selatan Terima Vaksin Dosis Kedua di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri

Bupati Aceh Selatan Terima Vaksin Dosis Kedua di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri
Dipublikasikan pada Rabu, 7 Jul 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Dalam rangka pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Kesehatan, bersama TNI dan POLRI, kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal mulai hari Senin, 5 Juli 2021, sampai dengan Rabu, 21 Juli 2021.

Berbeda dengan kegiatan vaksinasi massal sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini sebagaimana tertuang dalam surat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh Selatan Nomor 44/93 tanggal 2 Juli 2021 perihal Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Instansi Pemerintah dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan, mengambil tempat di halaman kantor beberapa instansi, antara lain, halaman Kantor Setdakab Aceh Selatan, Kejaksaan Negeri, Inspektorat, hingga halaman Kantor Satpol PP dan WH.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di “rumah sendiri” yakni di halaman Kantor Setdakab pada Senin (5/7) lalu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, kembali memantau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Kantor Kejaksanaan Negeri pada Rabu (7/7/2021).

Pada kesempatan ini pula, dengan disaksikan oleh Kajari Aceh Selatan, Heru Anggoro, SH. MH, dan Kepala Dinas Kesehatan, Fakhrijal, S.Kep, M.Kes, Bupati Amran mendapatkan vaksinasi tahap ke dua, setelah sebelumnya mendapatkan vaksin dosis pertama di RSUDYA Tapaktuan beberapa waktu lalu.

Dalam penyampaiannya, Tgk. Amran kembali mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan, untuk memanfaatkan kesempatan vaksinasi massal ini dengan sebaik-baiknya, jangan takut divaksin, tidak mungkin pemerintah berniat yang tidak baik untuk masyarakatnya, ini adalah salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ungkap Tgk. Amran.

Menurut informasi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH. M.I.Kom, kunjungan Bupati Aceh Selatan ke halaman kantor Kejaksaan Negeri ini sama sekali tidak direncanakan. Bapak Bupati baru saja mengikuti rapat dengan Tim Pusat Sumber Daya Mineral Batu Bara dan Panas Bumi Kementerian ESDM, kemudian mendadak beliau mengatakan ingin memantau pelaksanaan vaksinai massal. Ternyata setibanya di lokasi, Bapak langsung mendaftarkan diri.

Jadi tidak ada yang diistimewakan, Bapak ingin mendapatkan dan merasakan layanan sebagaimana masyarakat umum dapatkan, ungkap Harwinta.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Aceh Selatan terus mendapatkan respon positif dari masyarkat, hal ini ditunjukkan dari terus meningkatnya animo masyarakat untuk mendaftarkan diri setiap kali kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan.(*)