Bupati Aceh Selatan Launching Beras Kemasan Produk BUMG Gampong Sapik

Bupati Aceh Selatan Launching Beras Kemasan Produk BUMG Gampong Sapik
Dipublikasikan pada Kamis, 29 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melaunching beras kemasan hasil dari produk Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Tulung Mulung Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan ini dilangsungkan di komplek Kilang Padi BUMG Tulung Mulung Gampong Sapik, kamis (29/12/2022). Beras Kemasan yang diresmikan tersebut merupakan hasil padi milik masyarakat yang di tampung oleh BUMG Gampong Sapik.

Keuchik Sapik, Muzakkir Addin, menyebutkan dalam proses pembuatan beras tersebut menjadi bentuk kemasan. Pihaknya didampingi oleh Dinas Pemerdayaan Masyarakat Gampong Provinsi Aceh, dan Baitul Mal Provinsi Aceh.

Muzakkir Addin juga menyampaikan bahwa kegiatan launching tersebut bukan sekedar acara seremonial semata tetapi merupakan bentuk capaian visi misinya sebagai Keuchik Sapik yang telah dituangkan dalam RPJM Gampong Sapik tahun 2019-2025.

“Dimana salah satu yang menjadi prinsip adalah menjadikan Pemerintah Gampong Sapik sebagai pelayan yang proporsional, prima, dan amanah bagi semua kepentingan masyarakat dan mampu menghadirkan kesejahteraan yang salah satunya dengan membangun BUMG yang mandiri,” terang Muzakkir Addin.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dalam sambutannya mengharapkan beras yang dilaunching ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi contoh bagi BUMG lain di Aceh Selatan.

Dalam launching ini Bupati Aceh Selatan didamping oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan, Komisioner Baitul Mal Provinsi Aceh, Darman Anggota DPRK Aceh Selatan, Dandim 0107 Aceh Selatan, Wakalpolres Aceh Selatan, Asisten 3 Setdakab Aceh Selatan, Para SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, Serta tamu undangan lainnya.(*)