PNS Aceh Selatan Terima SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun

PNS Aceh Selatan Terima SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun
Dipublikasikan pada Sabtu, 4 Sep 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali menerima SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun, yang diserahkan langsung oleh Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, bertempat di Kantor Bupati Aceh Selatan, pada Sabtu (4/9) siang.

Pada kesempatan ini, Sekda Aceh juga menyerahkan 16 ribu masker kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, yang diperuntukkan kepada Dinas Kesehatan Aceh Selatan dan RSUD dr. H. Yuliddin Away. Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat ini turut dihadiri oleh Plt. Sekda Aceh Selatan, Ir. H. Said Azhar, Kepala BKPSDM, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, Plt. Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Mahdi, Sp.PD, dan Kacabdin Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Selatan, Anadwi, S.Pd.

Adapun PNS yang menerima kenaikan pangkat yakni sebanyak 69 orang Guru SLTA/Sederajat, 28 orang guru SD dan SLTP, serta 20 orang tenaga administrasi lainnya. Turut diserahkan pula 10 SK pension, dengan total penerima SK seluruhnya berjumlah 127 orang. Pada kesempatan ini, Sekda Aceh juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun PNS Kabupaten Aceh Barat daya sebanyak 46 orang, yang dilaksanakan bersamaan di Kantor Bupati Aceh Selatan.

Dalam penyampaiannya, Sekda Aceh mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan apresiasi dan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai negeri sipil atas kinerjanya. Beliau juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat harus diimbangi dengan peningkatan kinerja di masing-masing lingkungan kerja. Selain itu Sekda Aceh juga  meminta agar para PNS untuk lebih meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien sejalan dengan perkembangan teknologi yang harus dimanfaatkan guna menunjang kinerja aparatur,  hal tersebut  sebagai salah satu upaya percepatan reformasi birokrasi (*).