PII Banda Aceh dan USK Teliti Penyebab Banjir Bandang di Aceh Selatan, Ini Harapan Pj Bupati

PII Banda Aceh dan USK Teliti Penyebab Banjir Bandang di Aceh Selatan, Ini Harapan Pj Bupati
Dipublikasikan pada Jumat, 19 Jan 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat Bupati (Pj) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, didampingi Staf Khusus Bupati, Elly Supriadi dan Kepala Bappeda, Masrijal menghadiri rapat di USK, Banda Aceh.

Pertemuan di Ruang Rapat Mini Rektor USK, Jumat (19/1/2024) digelar Tim Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (USK).

Pertemuan Tim PII Kota Banda Aceh bekerja sama dengan USK telah menyelesaikan studi awal untuk menginvestigasi penyebab dan dampak yang ditimbulkan oleh banjir bandang di Ladang Rimba, Aceh Selatan, 14 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Rektor berharap penelitian ini terus dilanjutkan untuk dapat menentukan model rehab rekon yang bisa dilakukan dan model pencegahan yang perlu dirancang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan PII dan USK dalam memberikan solusi bagi perencanaan yang lebih baik pada masa mendatang.

Ia juga meminta dukungan dari USK dan PII dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya, berdasarkan data hasil kajian awal yang telah dilakukan sejak tanggal 26 Desember 2023 sampai 16 Januari 2024. (*)