Penjabat Sekda Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-52

Penjabat Sekda Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-52
Dipublikasikan pada Rabu, 29 Nov 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Lama, Tapaktuan, Rabu (29/11/2023).

Upacara tersebut mengangkat tema “Korprikan Indonesia”, serta turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, Asisten Setdakab, Staf Ahli, Para Kepala SKPK, Camat, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Insan Pers.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Selatan Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, Perwira upacara Sekretaris Bkpsdm Ismiadi, SH, MM, dan Komandan Upacara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dicky Ichwan, S.STP.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekretaris Daerah Ilham Sahputra, S.STP, M.Si mengatakan terima kasih kepada korpri dan seluruh asn, atas semua program yang telah dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Peran serta korpri dalam menghadapi dan melewati pandemi covid-19, pengendalian inflasi, menurunkan angka kemiskinan, serta penanganan stunting, menjadi bagian dari dedikasi dan pengabdian bagi masyarakat.

Digitalisasi produk layanan pemerintahan merupakan kebutuhan yang tidak terelakkan, masyarakat mengharapkan agar pemerintah dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan akurat, serta dapat diakses secara online, ucapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang, merupakan proses demokrasi terbesar yang harus kita sukseskan bersama, yang senantiasa dikaitkan dengan netralitas asn dan korpri.

Saat ini pula, di tengah kebahagiaan peringatan hut korpri ini, saudara / saudari kita di wilayah trumon tengah dan sekitarnya, dihadapkan dengan cobaan berupa bencana banjir, melalui momentum peringatan hut kopri pada hari ini, saya mengajak kita semua untuk peduli dan memberikan dukungan, serta mendo’akan mereka yang terdampak akan bencana, tutup Ilham Sahputra.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi dan setia kepada negara, untuk katagori 10 tahun 207 orang, 20 tahun 44 orang, dan 30 tahun 32 orang.