Lepas Kontingen Popda XVI Menuju Meulaboh Aceh Barat, Ini Pesan Sekda Aceh Selatan

Lepas Kontingen Popda XVI Menuju Meulaboh Aceh Barat, Ini Pesan Sekda Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Minggu, 19 Jun 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mewakili Bupati melepas keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda ke-16 Aceh tahun 2022. Pelepasan para atlet, pelatih, dan official ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Minggu (19/6/2022).

Sedangkan Popda ke-16 Aceh ini akan berlangsung di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mulai besok, Senin (20/6/2022) hingga Selasa, 28 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dispora Aceh Selatan, H. Rustam, SE, MM beserta jajaran. Sekda Aceh Selatan dalam sambutannya menyampailan bahwa Popda merupakan salah satu pilar pembinaan dan pembangunan olahraga nasional. “Di mana melalui ajang ini seringkali melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi,” kata Sekda.

Pelaksanaan POPDA XVI berlangsung 20-28 Juni 2022 di Kabupaten Aceh Barat. Selain itu kegiatan ini juga merupakan sebuah upaya untuk menggali dan menemukan potensi-potensi muda berbakat, serta bibit-bibit terbaik sejak usia dini.

Dalam arahannya, Sekda juga menyampaikan, melalui even Popda ini, dapat dievaluasi sejauh mana kompetensi seorang guru olahraga dalam membimbing, membina, dan mempersiapkan siswa/siswi-nya yang memiliki bakat dan potensi di berbagai bidang olahraga.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, Sekda Cut Syazalisma mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pembina, pelatih, dan seluruh pihak yang telah mempersiapkan anak-anak para kontingen dengan baik.

Sekda berharap, sejak masa persiapan hingga waktu bertanding nanti, semua warga Aceh Selatan tetap memberikan dukungan sepenuhnya. Kemudian menjaga agar mereka tetap bertanding dengan suasana menyenangkan.

“Kami memberikan apresiasi kepada generasi unggul yang akan mengharumkan nama Kabupaten Aceh Selatan, yakni para pelajar yang tergabung dalam kontingen Popda Kabupaten Aceh Selatan.

Tentunya prestasi tersebut hendaknya diraih dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga,” pesan Sekda Aceh Selatan.

Selain itu jaga, Sekda berharap, kesehatan dan asupan makanan bergizi, istirahat yang cukup, serta tetap fokus dan konsentrasi.

“Doa kami senantiasa menyertai adik-adik sekalian yang merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Aceh Selatan,” pungkas Sekda. (*)