Danrem 012/TU Resmikan Koramil Kluet Tengah

Danrem 012/TU Resmikan Koramil Kluet Tengah
Dipublikasikan pada Kamis, 14 Okt 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama unsur Forkopimda Aceh Selatan, mendampingi Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf. Djon Afriandi, SIP, MS. DA, meresmikan Koramil 0107-11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan, pada Kamis (14/10) siang. Peresmian ini ditandai dengan ketuk palu dan penandatanganan prasasti oleh Danrem 012/TU, serta pembukaan tirai papan nama Koramil serta pemotongan pita oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Danrem 012/TU dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berdirinya Kecamatan Kluet Tengah sebagai kecamatan pemekaran membutuhkan perimbangan untuk kewilayahan teritorial di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan dalam menyelenggarakan, menyiapkan dan merencanakan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta di wilayah Kluet Tengah.

“Terbentuknya Koramil Kluet Tengah ini juga tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah dan atas permintaan masyarakat kecamatan tokoh agama, tokoh Adat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kluet Tengah,” tutur Danrem.

Sementara itu, Bupati Amran dalam sambutannya menuturkan, bahwa Koramil adalah mitra bagi pemerintah Kecamatan, pemerintah desa, serta seluruh masyarakat.

“Dengan hadirnya Koramil 0107-11/Kluet Tengah ini kita harapkan dapat lebih meningkatkan koordinasi, bekerjasama bersinergi dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing dalam menegakkan aturan dan saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hadirnya Koramil di Kluet Tengah ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas, kondusifitas wilayah Kabupaten Aceh Selatan khususnya Kluet Tengah, ucap Bupati Amran (*)