Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran Hadiri Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Panton Bili Pasie Raja

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1443 H di Panton Bili Pasie Raja
Dipublikasikan pada Minggu, 27 Feb 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang digelar di Dayah Baburrasyad Al-Aziziyah Gampong Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja berjalan dengan khidmat, Minggu (27/2) malam.

Acara yang sempat diwarnai dengan hujan gerimis ini tidak menyurutkan minat masyarakat setempat untuk hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara sejak awal hingga selesai lewat tengah malam.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang tiba di lokasi tak lama setelah waktu Shalat Isya, dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya peringatan Isra Mi’raj untuk dimaknai dan dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Rangkaian peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan membawa perintah Allah SWT kepada kita umat islam untuk menjalankan ibadah shalat lima waktu, kiranya dapat kita maknai dan dijadikan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kita, dengan senantiasa menjaga ibadah shalat dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Isra Mi’raj 1443 Hijriah ini,” ucap Tgk. Amran.

Acara ini kemudian diisi dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Tgk. Miswari dari Matang Gelumpang Dua, Bireuen. Terlihat seluruh undangan dan masyarakat yang hadir menyimak penyampaian dari penceramah hingga selesai.

Turut berhadir, Wakil Ketua II DPRK, Adi Samridha, S.Pd.I, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma beserta Asisten dan Jajaran Kepala SKPK, Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.(*)