Bupati Aceh Selatan Serahkan 12 Unit Traktor Kepada Kelompok Tani

Bupati Aceh Selatan Serahkan 12 Unit Traktor Kepada Kelompok Tani
Dipublikasikan pada Senin, 9 Agu 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bertempat di Gedung Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan yang berlokasi di Gampong Panjupian pada Senin (9/8) sore, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyerahkan 12 unit traktor kepada kelompok tani penerima manfaat yang berasal dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, antara lain kelompok tani dari Kecamatan Kluet Utara, Pasie Raja, Sawang, Meukek, Labuhan Haji, dan Labuhan Haji Barat.

Adapun 12 unit traktor dengan rincian 10 unit hand traktor dan 2 unit traktor besar roda empat ini, sebagaimana informasi dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen Prasarana dan Sarana yang bersumber dari Dana APBN, untuk diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam arahannya, Tgk. Amran menyampaikan bahwa bantuan traktor dari Kementerian Pertanian ini tidak diperoleh dengan mudah, diperlukan berbagai upaya dan usaha dari pemerintah daerah agar traktor ini bisa tiba di Aceh Selatan dan berada dihadapan para penerima sebagaimana disaksikan pada hari ini.

Oleh sebab itu, Tgk. Amran meminta agar masing-masing penerima memanfaatkan traktor ini dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kualitas dan kuantitas produksi pertanian di Aceh Selatan. Secara tegas, Bupati Amran juga mengingatkan agar jangan pernah menjual bantuan yang telah diserahkan, bantuan ini untuk mempermudah petani dalam mengelola lahan pertanian, bukan untuk diperjualbelikan, ucap Tgk. Amran.

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Yulizar, SP, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Zulfa, SP dan perwakilan dari seluruh kelompok tani penerima bantuan dari berbagai kecamatan. (*)