Berhasil Ringkus Pelaku Utama Pembunuhan, Bupati Amran Apresiasi Personil Polres Aceh Selatan

Berhasil Ringkus Pelaku Utama Pembunuhan, Bupati Amran Apresiasi Personil Polres Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Minggu, 14 Mei 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mengapresiasi kesigapan personel Polres Aceh Selatan yang telah berhasil menangkap satu lagi tersangka pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Iqbal (22), yang terjadi di Gampong Siurai-urai, Kecamatan Kluet Tengah, pada Sabtu (15/4/2023) lalu.

Diketahui, Tim Gabungan Satreskrim Polres Aceh Selatan yang pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Deno Wahyudi, SE,. M.Si berhasil mengamankan M Nasir (24) pelaku utama pembunuhan.

Dia diringkus di kawasan Gunung Panton Punti, Gampong Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (14/5/2023) sekira Pukul 09.30 WIB tanpa perlawanan

Sebelumnya M. Nasir alias Agam warga Gampong Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah, telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Selatan.

Hal ini menyusul ditangkapnya salah seorang pelaku lain bernama RFM (22), yang merupakan penduduk Gampong Baro, Kecamatan Pasie Raja, tak lama setelah peristiwa pembunuhan terjadi.

Atas kesigapan personil Polres Aceh Selatan ini, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom menyampaikan apresiasinya kepada Polres Aceh Selatan

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personel Polres Aceh Selatan yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap almarhum M. Iqbal, warga Kluet Utara, yang terjadi di Gampong Siurai-urai Kecamatan Kluet Tengah beberapa waktu lalu” ucap Bupati Amran.

Lebih lanjut, kata Bupati, bahwasanya merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada setiap warga masyarakat.

Untuk itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran meminta bantuan dan dukungan dari TNI, Polri, untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan seluruh pihak terkait, agar bahu-membahu mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat

“Hal itu demi terciptanya kenyamanan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” ungkap Bupati Aceh Selatan.

Selain itu, menurut informasi yang dihimpun dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, saat ini, Bupati Amran dalam perjalanan kembali ke Aceh Selatan setelah melakukan audiensi dengan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI di Jakarta bersama Kapolres dalam rangka untuk mengusulkan pembangunan Rumah Tahanan yang baru dengan sarana prasarana lebih layak di Kabupaten Aceh Selatan.(*)