Bupati Aceh Selatan Dampingi Ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Desa Di Gampong Pasie Merapat

Bupati Aceh Selatan Dampingi Ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Desa Di Gampong Pasie Merapat
Dipublikasikan pada Senin, 31 Okt 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk . Amran Mendampingi Kunjungan Ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Andi Yuliar Miangsyah Razmi, AP, M.Si Dan Rombongan Di gampong Pasie Merapat Kecamatan Kluet Selatan, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setdakab, Kepala SKPK, Ketua TP – PKK dan Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan, Muspika Kluet Selatan dan para undangan lainnya.

Kunjungan Ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri di Gampong Pasie Merapat tersebut dalam rangka Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2022. Dalam sambutannya Bupati Aceh Selatan mengatakan, Atas Nama Pemerintah Daerah Dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan, Khususnya Gampong Pasie Meurapat, Bupati mengucapkan selamat datang, kepada Ibu Andi Yuliar Miangsyah Razmi beserta rombongan dari Jakarta, dan kedatangan seluruh Tim Evaluasi pada hari ini di Aceh Selatan yang sangat bermakna bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan khususnya dalam meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa atau gampong dalam upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

” Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasanya keberadaan desa sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik yang berkaitan langsung dengan masyarakat serta telah mendapat perhatian penuh baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” kata bupati.

Bupati mengatakan berbagai kegiatan pembangunan yang berlangsung di desa, diarahkan kepada upaya-upaya pemberdayaan masyarakat, yang nantinya akan memberikan kontribusi langsung terhadap upaya percepatan pembangunan di tingkatan pemerintahan yang lebih tinggi.

“Guna mendukung upaya tersebut, berbagai regulasi telah ditetapkan, menjadi pendorong motivasi masyarakat desa untuk terus menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam mencapai program-program pembangunan ,” lanjut beliau.

Oleh sebab itu, bupati berharap penilaian pada hari ini akan menjadi langkah positif yang terpadu, terarah dan berkelanjutan, dalam rangka mengevaluasi sejauh mana tingkat perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Keberhasilan Gampong Pasie Meurapat sebagai juara lomba desa tingkat Provinsi Aceh beberapa waktu lalu, menjadi wujud keberhasilan dalam meningkatkan berbagai aspek kehidupan bermasyarakat dan pembangunan desa dan pada hari ini, Pasie Meurapat akan melangkah lebih jauh, dengan dilaksanakannya klarifikasi lapangan lomba desa tingkat regional,” kata Tgk. Amran.

Lebih lanjut Tgk. Amran berharap dengan berbagai pertimbangan dan tahapan yang telah dilalui, kiranya dalam proses klarifikasi lapangan ini Gampong Pasie Meurapat akan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Dan harapan kita semua dengan capaian pembangunan yang diraih, Gampong Pasie Meurapat mampu menjadi yang terbaik dalam penilaian dan klarifikasi lapangan yang dilaksanakan,” ungkap beliau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan juga menyerahkan cenderamata kepada ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Andi Yuliar Miangsyah Razmi berupa Rencong Batu yang merupakan cinderamata populer juara API 2021 tingkat nasional.(*)