Aceh Selatan Kembali Raih Juara II GAMMAWAR Tingkat Provinsi Aceh

Aceh Selatan Kembali Raih Juara II GAMMAWAR Tingkat Provinsi Aceh
Dipublikasikan pada Sabtu, 19 Mar 2022

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan, Kailida S. Pdi, merasa sangat bersyukur atas penganugerahan Juara II Gammawar Tingkat Provinsi yang diraih oleh Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur Tahun 2022. Penyerahan piagam ini berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Sabtu (19/3/2022).

Piagam Juara II Gammawar tersebut di serahkan oleh Sekda Aceh, Taqwallah di damping Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati kepada Kailida selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam Rakor yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya, membahas program Percepatan penurunan stunting melalui implementasi Rumoh Gizi Gampong (RGG), Keluarga Sehat Tanggap dan tangguh bencana dengan kegiatan ikut serta dalam dan kesiapsiagaan bencana dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba menuju desa BERSINAR.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat sinergitas program kerja Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/kota menuju percepatan peningkatan keluarga sejahtera.

Rasa syukur tak terhingga, karena kita sudah menyelesaikan acara ini dengan penuh semangat. Tentunya terima kasih juga untuk seluruh Ketua TP PKK dari 23 kabupaten dan kota yang hadir secara langsung dan setia mengikuti Rakor tahun 2022 ini, ungkap Kailida.

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur kepada semua pihak yang sudah mencurahkan pikiran dan waktunya untuk penyelenggaraan Rakor PKK tahun 2022 ini. Selain merumuskan program kerja, pelaksanaan Rakor tersebut.

Rakor ini juga dimaksudkan untuk, mempererat jalinan silaturrahmi memupuk kekompakan dan menyatukan persepsi antar kader PKK di seluruh Aceh. Terutama untuk mengantisipasi ragam persoalan sosial, agar permasalahan dalam masyarakat hingga tingkat keluarga bisa terselesaikan dengan baik, kata Dyah Erti Idawati.

Setelah melakukan Rakor di Anjong Mon Mata, Ketua Koordinator Pokja 1 PKK Aceh, Feriyana, menyebutkan, hasil rekomendasi program kerja TP PKK berdasarkan rumusan Rakor tahun ini, program unggulannya berupa Penyelenggaraan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar), Pola asuh Anak dan remaja di era digital (PAAREDI), Gerakan keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas pendidikan dan Pengelolaan ekonomi (GERAI PELANGI), Gerakan amalkan dan kukuhkan halaman Asri, teratur, Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK), penanggulangan COVID-19 serta vaksinasi.