GOW Aceh Selatan Peringati Hari Ibu

GOW Aceh Selatan Peringati Hari Ibu
Dipublikasikan pada Rabu, 27 Des 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Selatan memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (27/12/2023).

Turut hadiri pada acara itu, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP, Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan, Forkopimda, Asisten I, Kepala SKPK, Ketua Makamah Syariah, Pj Ketua DWP, Camat, serta pada Keuchik.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah ia mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke-95.

Ia berharap, momentum Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan, hendaknya menjadi penyemangat serta sumber motivasi bagi para ibu untuk terus berdaya dan memberikan yang terbaik dalam berbagai sektor kehidupan, melalui karya nyata serta pengabdian yang tulus untuk kemajuan negara, bangsa, daerah dan keluarga.

Lanjutnya, menjadi seorang ibu adalah amanah terbesar dari Allah, sebuah amanah dengan tugas yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas, dengan segala cobaan dan ujian kehidupan yang akan dihadapi.

“Pemerintah Daerah senantiasa memberikan dukungan, serta menaruh harapan besar agar para ibu dapat terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan daerah, serta kesejahteraan masyarakat,” pungkas Cut Syazalisma.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana S. Tr mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ibu yang sudah berkesempatan hadir dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-95.

“Peringatan ini tentunya menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk dapat merenungkan kembali, sejauh mana peran dan kontribusi yang telah kita lakukan sebagai perempuan dan sebagai ibu dalam upaya pembangunan bangsa dan negara,” paparnya.

Tambahnya, melalui peringatan hari ibu kita mengenang dan memberikan penghormatan tertinggi kepada pergerakan dan perjuangan perempuan, serta eksistensinya dalam berbagai bidang pembangunan disepanjang catatan sejarah.

Menurutnya, esensi peringatan hari ibu tidak hanya untuk mengapresiasi jasa seorang ibu, namun lebih dari itu, peringatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi seluruh perempuan indonesia dalam peran dedikasi dan kontribusi, baik ditengah keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan dukungan organisasi wanita dari berbagai pihak, khusunya organisasi wanita dalam memberikan kesadaran pentingnya peran ibu demi kesejahteraan dan kemandirian keluarga, salah satunya melalui PKK.

“Selama ini PKK senantiasa mendukung program pembangunan daerah dan bersama-sama dengan organisasi wanita lainnya menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah,” pungkasnya.(*)