Bupati Aceh Selatan Lepas Kontingen Popda Aceh di Meulaboh, Ikuti Tujuh Cabang Olahraga

Bupati Aceh Selatan Lepas Kontingen Popda Aceh di Meulaboh, Ikuti Tujuh Cabang Olahraga
Dipublikasikan pada Kamis, 16 Jun 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melepas 130 kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Aceh Selatan. Acara pelepasan berlangsung di Hall Pendopo, Kamis (16/6/2022).

Adapun pelepasan kontingen diberangkatkan hari ini khusus tim sepak bola yang dilepas ke Kabupaten Aceh Barat. Sedangkan 7 Cabang olah raga lagi akan menyusul pada Minggu (19/6/2022). Turut dihadiri oleh Forkopimda, Ketua DPRK Aceh Selatan, Kadis Pora dan para peserta kontingen.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang sangat dibanggakan ini untuk berlaga di tingkat provinsi.

“Semangat olah raga harus tumbuh dari diri kita masing-masing tetapi dibutuhkan kesehatan fisik, jasmani dan rohani, dan menjaga diri dari narkoba yang dapat merusak fisik dan psikis,” ujarnya.

“Kalian ini penerus bangsa, bertandinglah secara sportif dan tanamkan jiwa semangat, jangan sampai ada permusuhan karena setelah selesai berlaga kita tetap bersahabat dengan lawan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para atlet dan berharap semoga para atlet ini bisa membawa nama harum Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu, Ketua Panitia, H Rustam SE menjelaskan Popda ke 16 di Kabupaten Aceh Barat, setelah tertundanya 2 Tahun yang lalu akibat Covid-19. Disebutkan, kontingen tahun ini terdiri dari pelajar yang dikirim khusus dari SMP, SMA, MAN.(*)