Tgk. Amran Secara Resmi Buka Training Center (TC) Tim Kontingen PORA XIV/2022 Pidie Kabupaten Aceh Selatan

Tgk. Amran Secara Resmi Buka Training Center (TC) Tim Kontingen PORA XIV/2022 Pidie Kabupaten Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Selasa, 22 Nov 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran secara resmi membuka kontingen Pora XIV/2022 Pidie untuk Training Center (TC) Kabupaten Aceh Selatan di Halaman kantor bupati, Tapaktuan, Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan itu juga dihadiri Sekda Cut Syazalisma, S.STP, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. T. Darisman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua Koni Aceh Selatan beserta anggota, Para Kontingen Pora XIV/2022 Pidie Aceh Selatan, dan Para Official Kontingen.

Bupati Tgk. Amran mengatakan, pelaksanaan pemusatan pelatihan atau dikenal dengan Training Center (TC) merupakan proses pembinaan dan latihan secara berkelanjutan guna mempersiapkan para atlit dalam menghadapi gelaran Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang berlangsung pada awal desember yang akan datang di Pidie.

Tentunya, para atlit yang akan berkompetisi nanti merupakan putra putri terbaik Aceh selatan yang kami yakini akan membawa nama harum daerah. Namun demikian, pelaksanaan Training Center ini, merupakan wujud upaya, kesungguhan serta ikhtiar kita, agar nantinya dapat memperoleh hasil terbaik, ucap Bupati.

Harapan kami selaku pemerintah daerah, dan tentunya juga harapan seluruh masyarakat, agar kontingen Aceh Selatan dapat mengukir prestasi dan meraih capaian yang lebih baik dari pelaksanaan pora sebelumnya. Kami meyakini bahwa Aceh selatan memiliki potensi di bidang olahraga yang tidak kalah bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Aceh, ucap Bupati.

Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada para atlit, pelatih, dan official seluruh cabang olahraga, yang telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Pesan kami kepada seluruh kontingen, agar dapat mengikuti program training center ini dengan sungguh-sungguh. Persiapkan segala sesuatu dengan baik, InsyaAllah, akan kita raih prestasi yang gemilang, tutup Bupati.

Sementara itu, di sampaikan nama penerima uang penghargaan bonus medali emas, perak dan perunggu terhadap beberapa cabang olahraga pada Popda ke XV Tahun 2022 di Meulaboh diantaranya yakni Fathiya Azwa dan Herizal Haichal Rahman masing-masing meraih 1 (satu) Medali Emas Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Muktar Cabor Atletik meraih 2 (dua) Medali Perak, Fazwa Riski cabor Bulu Tangkis (perseorangan) meraih 1 Medali Perak, Nabila Safitri cabor pencak silat meraih 1 medali perunggu, M. Safari cabor pencak silat meraih 1 perunggu, dan Irta Kayla Salsabila Nur dengan Valen Febrianti cabor Bulu Tangkis (beregu) meraih 1 Perunggu.