Lantik Pengurus MPD Kabupaten Aceh Selatan, Ini Harapan Tgk. Amran

Lantik Pengurus MPD Kabupaten Aceh Selatan, Ini Harapan Tgk. Amran
Dipublikasikan pada Senin, 13 Sep 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan Periode 2021-2026, secara resmi dilantik oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, pada Senin (13/9) siang, di Gedung Pertemuan Rumoh Inong Tapaktuan.

Adapun pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) MPD Kabupaten Aceh Selatan yang dilaksanakan pada awal Juli lalu, dengan Drs. H. Yahya Azmar, MM, terpilih sebagai Ketua MPD Aceh Selatan, dan Tgk. Erli Safrizal Al Yusufi, Lc bersama Ustad Rusdi Kurnia, M.Pd sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran menyampaikan bahwa peningkatan kualitas pendidikan di Aceh Selatan menjadi “Pekerjaan Rumah” atau PR, bagi Pengurus MPD yang baru dilantik, karena para pengurus memiliki peran dalam memberikan pendapat sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program-program pendidikan yang akan memberikan pengaruh besar dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan.

Untuk itu, kami berharap agar pengurus MPD yang baru dilantik kedepannya mampu menciptakan program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk mewujudkan kemajuan pendidikan yang berbasis Islam, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama membangun pendidikan yang lebih berkualitas, ungkap Tgk. Amran.

Turut hadir pada pelantikan ini, Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Kerjasama, Suhasmi, S.Sos, MM, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra, Erwiandi, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Erdiansyah, S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama, Rislizar Nas, S.Ag, Sekretaris MPD Aceh Selatan, Ridwan, S.Pd, dan undangan lainnya (*)