Jelang Ramadhan 1443 H Pemkab Aceh Selatan Gelar Apel Bagi ASN dan kegiatan Donor Darah

Jelang Ramadhan 1443 H Pemkab Aceh Selatan Gelar Apel Bagi ASN dan kegiatan Donor Darah
Dipublikasikan pada Jumat, 18 Mar 2022

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Sekretaris Daerah Cut Syazalisma, S.STP mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran memimpin apel gabungan. Apel yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Aceh Selatan turut diisi dengan kegiatan donor darah, Jumat (18/3/2022).

Pada apel tersebut turut hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Direktur Rumah Sakit Umum Yuliddin Away Tapaktuan, Para Kabag dan para ASN dilingkup Setdakab Aceh Selatan. Sekda Aceh Selatan mengatakan, untuk mendukung kinerja Dinas, sebagai mana arahan Bupati.

Kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar bertanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tupoksi kerjanya dan senantiasa menerapkan kedisplinan. Sebagai ASN, disiplin merupakan salah satu amanah yang harus kita laksanakan, maka dari itu.

Marilah kita senantiasa menegakkan disiplin tersebut dalam melaksanakan tugas yang di amanahkan, papar Sekda Aceh Selatan. Lebih lanjut Sekda mengatakan, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M. Karenanya Sekda berharap dengan dilakukan kegiatan donor pada hari ini, supaya ada rasa simpati dan empati terhadap sesama. Selain mempunyai nilai ibadah juga terkandung nilai kemanusian, teruslah berbuat baik, memotivasi diri agar kita bermanfaat bagi orang lain, pesan Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan akan bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah jumat depan dengan berlokasi di RTH Taman Pala Tapaktuan.

Kami akan terus memberikan yang terbaik dan pembenahan-pembenahan secara profesional dengan target adanya perubahan disegala bidang. InsyaAllah perubahan ini dapat terwujud didukung oleh kebersamaan, maka akan memberi kemudahan dalam segala hal, ucap Sekda.

Kemudian Sekda juga mengimbau kepada para ASN dan masyarakat luas secara umum untuk dapat mendonorkan, bagi yang memenuhi syarat diambil darah agar dapat menyumbangkan darahnya kepada sesama yang membutuhkan. Selain sehat untuk diri kita sendiri, juga bermamfaat oleh orang yang membutuhkannya, sebut Sekda.

Dimeja donor darah yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara terlihat antusias ASN dan Anggota TNI / Polri untuk menyumbangkan darahnya. Pada kesempatan tersebut Sekda Aceh Selatan menjadi orang pertama melakukan cek kesehatan untuk jadi pendonor yang selanjutnya diteruskan oleh ASN, anggota TNI/Polri yang berhadir.

Sejumlah darah yang terkumpul dari para pendonor ini akan diserahkan kepada RSUYA yang selanjutnya akan di pergunakan untuk pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Di akhir sambutannya Sekda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pendonor, dengan demikian kegiatan donor ini dapat menyelamatkan nyawa orang lain.