Forkopimda Aceh Selatan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Forkopimda Aceh Selatan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Dipublikasikan pada Senin, 15 Agu 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI tahun 2022 di kompleks makam Pahlawan Teuku Cut Ali di Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan dan di makam Rajo Lelo Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Senin (15/08/2022).

Hadir pada pada kesempatan tersebut Bupati Aceh selatan diwakili oleh Sekda Cut Syazalisma, S.STP, Dandim 0107/Asel Letkol Inf M Yusuf SIKom, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, SIK, Wakil Ketua DPRK Bustami, Ketua Pengadilan Negeri Gugun Gunawan, SH, dan Kajari Heru Anggoro, SH, MH.

Selain itu juga hadir, Danyonif RK 115/ ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Karmansyah SSos, Asisten Administrasi Umum Halimuddin, SH, MH, para kepala SKPK, serta para camat se Kluet Raya.

Ziarah makam pahlawan dipusatkan di kompleks makam T Cut Ali Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan. Selaku Inspektur upacara kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, selanjutnya di makam Panglima Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur.

Upacara juga disertai dengan peletakan karangan bunga, tabur bunga dan penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Serta mengingat Kembali jasa-jasa pahlawan, dikarenakan bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan merupakan agenda tahunan dalam setiap peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengenang serta penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)