Bupati Menghadiri Acara Peringatan 1 Muharram 1444 H

Bupati Menghadiri Acara Peringatan 1 Muharram 1444 H
Dipublikasikan pada Kamis, 4 Agu 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran beserta jajarannya menghadiri acara peringatan 1 Muharram 1444 H yang dilaksanakan di Pesantren Mudi Insafiah, dusun kuala cangkul, Gampong Sibadeh, Kecamatan Bakongan Timur, Kamis (4/8/2022) pagi.

Acara tersebut mengangkat tema Dengan momentum hijriyah mari meneladani Rasulullah SAW dalam membangun keluarga sakinah.

Adapun dalam acara tersebut turut berhadir Bupati Aceh Selatan, Forkopimda Kab. Aceh Selatan, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kab. Bireuen Tgk. Muhammad Yusuf A. Wahab, Para Kepala SKPK, Camat Se-Bakongan Raya, Pimpinan Dayah, dan undangan lain serta masyarakat setempat.

Bupati Aceh Selatan mengatakan dalam peringatan 1 Muharram ini Pemkab Aceh Selatan terus mengajak kita semua agar dapat berbuat kebaikan serta terus mengintrospeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga kamtibmas yang ada di kabupaten Aceh Selatan. Ungkap Bupati.

Dalam hal ini juga kebersamaan dan kekompakan diri sangat dibutuhkan untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini, apalagi masih dalam masa pandemi covid-19 ini, sehingga banyak hal-hal yang belum terealisasi disebabkan anggaran yang belum normal, Pungkas Beliau.

Dalam tausiyah yang di sampaikan oleh Tgk. Muhammad Yusuf A. Wahab Pimpinan pasantren Babussalam Al Aziziah Jeunib Kabupaten Bireun, mengajak semua umat untuk senantiasa mempelajari ilmu agama, apalagi bagi kalangan milenial yang cenderung mengadopsi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dengan sangat pesat. Ungkap beliau.

Dengan memperdalam ilmu agama akan menjadi proteksi dini terhadap pengaruh buruk dari Globalisasi dunia, yang akan menyelamatkan generasi islam dimasa depan.

Dalam rangkaian momen peringatan tahun baru islam 1444 H tersebut juga diadakan pengajian tastafi yang dilakukan oleh para santri pasantren mudi insafiah. (*)