Atlet Catur Aceh Selatan Raih 1 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu dalam PORA, Ini Cabor Lain Raih Medali

Atlet Catur Aceh Selatan Raih 1 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu dalam PORA, Ini Cabor Lain Raih Medali
Dipublikasikan pada Minggu, 18 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Atlet cabang olahraga atau Cabor Catur sabet satu medali emas, satu perak, dan dua medali perunggu pada akhir pertandingan Catur Pekan Olahraga Aceh atau PORA XIV Pidie 2022 Oproom Kantor Bupati Pidie, Minggu (18/12/2022).

Adapun medali emas atlet catur Aceh Selatan ini diraih oleh Erjan Akbar Nasution, kategori Catur Kilat Papan 2 putra, Medali Perak Catur Kategori Klasik Papan 3 di raih oleh Safran Hadi, SE.

Medali perunggu kategori catur papan 1 cepat diperoleh oleh Erjan Akbar Nasution, medali perunggu kategori catur klasik papan 3 diraih oleh Nurkholis, SE.

Sedangkan Kategori Catur Kilat Beregu Putra Cabor Catur ini juga meraih perunggu atas nama Nurkholis, SE, Erjan Akbar Nasution, Safran Hadi, SE, drh. Cut Umar Johan dan Muhammad Yakri, STP.

Manager Cabor Catur Kabupaten Aceh Selatan Nurkholis, SE, mengatakan bahwa perolehan medali tersebut merupakan usaha kerja keras para atlet catur dan pelatih.

“Ini merupakan usaha kerja keras kita bersama untuk bisa mendapatkan prestasi, walaupun tidak memenuhi target yang diharapkan,”ujar Nurkholis, Minggu (18/12/2022).

Selain itu, Sekretaris Daerah Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP disela-sela kegiatannya mengunjungi kontingen Kabupaten Aceh Selatan, ikut mengalungkan medali kepada pemenang catur

Sekda mengucapkan selamat atas prestasi dan bangga atas capaian yang telah diraih para atlet Kabupaten Aceh Selatan

Selain di cabor catur, atlet lainnnya juga memperoleh medali perak dan perunggu, seperti Karate, Tinju, Pentaqeu, Angkat Berat Taekwondo, Bulu Tangkis, Panahan, Kempo, Atletik, Panjat Tebing dan Bridge juga toreh prestasi pada ajang PORA XIV Aceh 2022 ini.

Saat ini, atlet – atlet Kabupaten Aceh Selatan masih terus berjuang dalam berbagai pertandingan dalam PORA tersebut.

Sementara untuk perkembangan perolehan medali khusus Kabupaten Aceh Selatan pada saat sekarang ini, tiga emas, enam perak, dan 14 perunggu. (*)